Korban Tewas Kecelakaan KA Militer Pakistan Bertambah Jadi 17 Orang

Korban Tewas Kecelakaan KA Militer Pakistan Bertambah Jadi 17 Orang
Tentara Pakistan dan pekerja penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi kejadian setelah kereta api jatuh di kanal dekat Gujranwala, Pakistan, pada Kamis (2/7). Foto: AFP

jpnn.com - ISLAMABAD - Korban tewas akibat kecelakaan kereta api Pakistan bertambah menjadi 17 orang, Jumat (3/7) kemarin, atau sehari setelah kereta khusus militer itu jatuh ke kanal saat jembatan ambruk.

Seorang perwira senior turut tewas ketika empat gerbong kereta yang membawa pasukan dan peralatan militer itu tergelincir dan jatuh dari Chanawan Bridge di provinsi timur Punjab.

"Jumlah mayat yang ditemukan sampai sekarang 17. Kita masih mencari terus," ujar juru bicara utama militer, Mayor Jenderal Asim Bajwa dalam postingan akun Twitter-nya.

Belum diketahui penyebab jelas mengapa jembatan rel single-track sederhana itu runtuh saat melewati hanya beberapa kaki di atas air kanal. 

Menteri Perkeretaapian Khawaja Saad Rafique mengisyaratkan mungkin ada permainan kotor yang terlibat. Ia mengatakan kereta lebih berat telah menyeberangi jembatan yang sama satu jam sebelumnya tanpa masalah.

Namun juru bicara dari Pakistan Railways mengatakan penyelidikan atas insiden itu masih berlangsung.

"Kami telah mengajukan laporan awal kepada perdana menteri tapi rincian yang tepat akan dipastikan setelah penyelidikan selesai," kata Rauf Tahir AFP.

"Ini peristiwa yang tidak biasa. Kami sedang menyelidiki alasan runtuhnya tiba-tiba jembatan."

ISLAMABAD - Korban tewas akibat kecelakaan kereta api Pakistan bertambah menjadi 17 orang, Jumat (3/7) kemarin, atau sehari setelah kereta khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News