Sedang Menggerinda, Tiba-Tiba Tugboat Meledak, Dua Buruh Kritis

Sedang Menggerinda, Tiba-Tiba Tugboat Meledak, Dua Buruh Kritis
Sedang Menggerinda, Tiba-Tiba Tugboat Meledak, Dua Buruh Kritis

jpnn.com - LUBUKBAJA - Dua buruh lepas galangan kapal di wikayah Kabil, Nongsa, Batam, Kepri, bernama Trihan Riko, 29 dan Faizal, 32 terpaksa dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), Kamis (2/7) sore. Ke duanya mengalami luka serius akibat ledakan tugboat yang tengah diperbaiki.

Seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), dua pria yang berdomisili di Perumahan Botania Garden, Batamkota ini sedang melakukan repair di dalam tugboat. Namun, perbaikan itu menyebabkan tugboat meledak hingga keduanya ikut menderita luka bakar dan luka serius di bagian kepala.

"Mereka diantar teman-temannya tadi ke sini. Katanya mereka sedang menggerinda tugboat lalu meledak," kata Gultom, salah seorang sekuriti RSBK.

Ia menambahkan dari keterangan rekan korban, ke duanya sempat terpental. Bahkan, kepala Faizal terbentur ke plat hingga menyebabkan luka sobek.

"Yang satu korban lebih parah. Pendarahannya sangat serius," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang rekan korban yang ikut mengevakuasi ke rumah sakit enggan berkomentar dengan kejadian ini. Pria yang berbaju kemeja ini tampak bersimbah darah dibagian kaki dan tangan.

"Saya tidak tau juga ceritanya, nanti saja ya," katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, buruh PT Siemens Fabrication Yard I juga mengalami kecelakaan kerja, Kamis (2/7) pagi. Satu diantaranya dikabarkan meregang nyawa. Sementara tiga orang korban lainnya masih menjalani perawatan intensif di di RS Awal Bros (RSAB). Para buruh ini kritis akibat tertimpa kerangka penyangka saat beristirahat

LUBUKBAJA - Dua buruh lepas galangan kapal di wikayah Kabil, Nongsa, Batam, Kepri, bernama Trihan Riko, 29 dan Faizal, 32 terpaksa dilarikan ke ruang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News