Piala Kemerdekaan Hanya Boleh Gunakan Satu Pemain Asing

Piala Kemerdekaan Hanya Boleh Gunakan Satu Pemain Asing
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Piala Kemerdekaan 2015 yang bakal kick off pada 1 Agustus nanti, bakal diramaikan oleh para pemain asing.

Memang, setelah mendengarkan masukan tim-tim peserta, pemain asing yang diizinkan ikut ajang ini hanya satu pemain di masing-masing klub.

Pokja kompetisi tim transisi, Tommy Kurniawan mengatakan, keputusan menggunakan pemain asing ini diambil untuk menambah kualitas turnamen. Selain itu, beberapa klub peserta juga sudah ada yang memiliki pemain asing, sehingga tak akan menjadi masalah bagi klub.

"Aturannya kami tawarkan di workshop Piala Kemerdekaan. Klub-klub memilih opsi ini (satu pemain asing)," katanya, di Kuningan, Jakarta, Jumat (3/7).

Selain satu pemain asing, klub-klub juga dibatasi jumlah anggota timnya dalam turnamen ini. Untuk pemain, hanya 22 pemain, dan ofisial hanya 6 pemain. Itu bertujuan untuk menyamakan kebutuhan akomodasi.

Dari Dirut Persires Sukoharjo, Borgo Pane menyebutkan, pembatasan pemain dan penggunaan pemain asing ini memang bagus untuk keuangan klub. Mereka bisa mengukur finansial dan menyiapkan diri untuk kompetisi ke depannya dengan baik. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Piala Kemerdekaan 2015 yang bakal kick off pada 1 Agustus nanti, bakal diramaikan oleh para pemain asing. Memang, setelah mendengarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News