Tertangkap CCTV! Ini Ciri-ciri Peneror Penyidik KPK

Tertangkap CCTV! Ini Ciri-ciri Peneror Penyidik KPK
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Polres Kota Bekasi telah mengantongi gambaran ciri-ciri pelaku teror terhadap penyidik KPK Apip Julian Miftah. Bukti ini didapat dari CCTV yang terpasang di kompleks perumahan tempat Afif tinggal.

Kapolresta Bekasi Kombes Daniel Bolly Tifaona mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV pelaku ada dua orang. Yang pertama memiliki tinggi 170 cm, berperawakan kurus, kulit sawo matang dan berjenggot. Sedangkan rekannya bertinggi badan 168 cm, berperawakan kurus, muka tirus dan berkulit sawo matang.

Meski begitu, menurut Daniel, rekaman CCTV itu tidak cukup untuk mengidentifikasi kedua pelaku secara pasti. "Jadi gambarnya itu kabur, agak susah jadinya" kata Daniel saat dihubungi, Selasa (7/7).

Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap aksi teror kepada Apip. Menurutnya, personel dari Polda Metrojaya dan Mabes Polri ikut membantu upaya pengusutan kasus ini.

Daniel tidak menampik bahwa teror terhadap Apip berkaitan dengan pekerjaanya sebagai penyidik di KPK. Bahkan dia menganggap motif tersebut menjadi hal pertama yang akan didalami pihaknya.

Karena itu, Daniel berharap Apip bisa terbuka mengenai tugas-tugasnya di KPK. Dengan keterangan dari Apip dia yakin dapat lebih cepat membongkar kasus ini.

"Dia (Apip) harusnya bercerita karena kami kan pasti menanyakan itu," himbaunya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Pihak Polres Kota Bekasi telah mengantongi gambaran ciri-ciri pelaku teror terhadap penyidik KPK Apip Julian Miftah. Bukti ini didapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News