GRATIS! Pos Kesehatan 24 Jam Disiagakan untuk Pemudik

GRATIS! Pos Kesehatan 24 Jam Disiagakan untuk Pemudik
GRATIS! Pos Kesehatan 24 Jam Disiagakan untuk Pemudik

jpnn.com - MERAK - Puskesmas Pulomerak membuka posko kesehatan di Terminal Terpadu Merak (TTM) selama mudik lebaran berlangsung sampai H-7. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang sakit dalam perjalanan.

"Posko yang kita buka akan dioperasikan selama 24 jam, bagi pemudik yang gangguan kesehatan dalam perjalanan bisa langsung datang ke posko, untuk diberikan pertolongan pertama, semuanya gratis. Semua peralatan medis dan 1 unit mobil ambulan sudah kita siapkan," kata Kepala Puskesmas Pulomerak, dr Faisal dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Minggu (12/7).

Dikatakan Faisal, bahwa pihaknya juga telah mensiagakan tenaga medis untuk memberikan pelayanan agar semua yang mengalami gangguan kesehatan dapat terlayani.

"Sistemnya kita sift, yang penting posko tidak kosong dan tenaga medisnya terus siaga. Bagi yang memerlukan penanganan lebih lanjut akan langsung di bawah ke puskesmas. Adapun biaya bagi pemudik dari luar Cilegon, untuk pelayanan di puskesmas kita sedang menunggu dari Pemda, apakah gratis atau tidak, kalau yang memiliki KTP Cilegon sudah digratiskan," paparnya.

Lebih lanjut Faisal mengimbau kepada para pemudik untuk lebih memperhatikan kesehatan mereka, karena dalam perjalanan jauh orang mudah terganggu kesehatannya.

"Bagi pemudik yang menggunakan bus, sebiknya saat sahur makan dan minum yang cukup, agar asam lambung tidak naik dan menyebabkan muntah-muntah. Adapun bagi pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor, sebaiknya menggunakan jaket dan masker, agar tidak mudah masuk angin dan debu tidak masuk hidung dan mulut," imbaunya.

"Untuk pemudik yang melakukan perjalanan jauh, sebaiknya dilakukan pada malam hari saat tidak berpuasa. Bagi ibu-ibu yang sedang hamil tua dan anak-anak sebaiknya untuk tidak puasa dulu, tentu yang paling penting sebelum berangkat mudik pastikan kondisinya dalam keadaan sehat," sambungnya.(radarbanten/jpnn)

 


MERAK - Puskesmas Pulomerak membuka posko kesehatan di Terminal Terpadu Merak (TTM) selama mudik lebaran berlangsung sampai H-7. Hal tersebut dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News