Datangi Posko Kesehatan, Mayoritas Pemudik Alami Muntah-muntah

Datangi Posko Kesehatan, Mayoritas Pemudik Alami Muntah-muntah
Datangi Posko Kesehatan, Mayoritas Pemudik Alami Muntah-muntah

jpnn.com - MERAK - Posko kesehatan yang disediakan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menerima banyak pasien. Puluhan pemudik yang mengalami gangguan kesehatan mendatangi posko yang dibuka sejak Minggu (12/7).

"Kami dari ASDP membuka posko kesehatan sejak H-5, dan sampai saat ini kita sudah menerima pasien sebanyak 33 dengan beragam keluhan, seperti muntah-muntah dan kecapean. Alhamdulillah semua terlayani dengan baik," kata dr Andi Kusuma, salah satu dokter di posko tersebut, Senin (13/7).

Menurutnya, kebanyakan pasien yang mengeluhkan sakit adalah orang yang lanjut usia dan anak-anak.

"Ketika ada yang sakit, kami sarankan agar istirahat terlebih dahulu, tetapi ada juga yang memaksakan untuk melangsungkan perjalanannya," sambungnya.

Dikatakan Andi, posko kesehatan tersebut akan dibuka sampai H-1 Lebaran untuk kemudian dibuka lagi saat arus balik.

"Dokter yang berjaga ada 4 orang dan perawat ada 6 orang. Kami juga sudah mempersiapkan obat-obatan medis termasuk alat infus. Kami akan memberi pengobatan sesuai hasil diagnosa. Dan semua pelayanan di sini gratis," paparnya.

Andi mengimbau kepada para pemudik agar lebih memperhatikan kesehatan, termasuk diantaranya dengan membawa obat pribadi yang dibutuhkan.

"Kami sarankan pemudik yang berpuasa makan dan minum yang cukup saat sahur dan berbuka. Kemudian memperhatikan pola makan," tambahnya.(radarbanten/jpnn)


MERAK - Posko kesehatan yang disediakan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menerima banyak pasien. Puluhan pemudik yang mengalami gangguan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News