Mohon Doa Restu, Atlet Tuna Grahita Bakal Bertanding di Los Angeles

Mohon Doa Restu, Atlet Tuna Grahita Bakal Bertanding di Los Angeles
soina for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Duta olahraga Indonesia kembali bakal turun gelanggang di multieven internasional. Kali ini, giliran kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) yang akan mengikuti Special Olympic International World Summer Games 2015, di Los Angeles, 25 Juli-2 Agustus mendatang.

Para atlet yang ikut kompetisi ini adalah penyandang tuna grahita atau disabilitas intelektual. Menpora Imam Nahrawi meminta seluruh masyarakat Indonesia memberi dukungan pada kontingen SOIna.

"Mohon doa restu karena ini special olympic yang memungkinkan untuk lahirnya banyak medali bagi Indonesia," ujar Imam usai mendampingi para atlet menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/7).

Imam mengatakan, pemerintah Indonesia akan memberangkatkan sekitar 60 pasukan yang terdiri dari atlet, ofisial dan elemen lain. Imam berharap, Indonesia kembali masuk dalam posisi 5 besar seperti saat tampil di level Asia Pasific.

Sementara itu, Ketua Umum SOIna Pudji Hastituti mengaku sudah menyemangati para atlet agar bisa mempersembahkan 20 medali emas untuk Indonesia. Sebelumnya, Indonesia sukes mendapatkan 15 emas, 13 perak dan sebelas perunggu di Athena pada 2011 silam.

"Makanya mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah. Kalau dukungan dari pemerintah besar, maka pembinaannya akan lebih," tandas Pudji. (flo/jpnn)


JAKARTA - Duta olahraga Indonesia kembali bakal turun gelanggang di multieven internasional. Kali ini, giliran kontingen Special Olympic Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News