Ngeri...Ubur-ubur Beracun 'Serang' Pengunjung Parangtritis

Ngeri...Ubur-ubur Beracun 'Serang' Pengunjung Parangtritis
Ngeri...Ubur-ubur Beracun 'Serang' Pengunjung Parangtritis

jpnn.com - JOGJA - Kawanan ubur-ubur menyerang pengunjung Pantai Parangtritis, Jogja, Minggu (19/7). Akibatnya, belasan wisawata terpaksa dilarikan ke pos kesehatan terdekat.

Menurut petugas kesehatan di pos ubur-ubur yang banyak bermunculan di Pantai Parangtritis sejak lebaran pertama, Jumat (17/7). Banyak pengunjung yang tersengat, tapi jumlah korban paling banyak pada Minggu (19/7). Kebanyakan yang mengalami sengatan ubur-ubur adala anak-anak.

Sebagian besar pengunjung yang tersengat ubur-ubur tersebut mengalami panas, perut keram hingga sesak napas. Tak hanya itu, di bagian yang tersengat muncul benjolan merah akibat racun yang dikeluarkan ubur-ubur tersebut.

Menurut Cindy salah satu pengunjung yang tersengat, ia tengah mandi di pantai bersama beberapa anggota keluarganya. Tiba-tiba muncul sejumlah ubur-ubur, ia semula mengira ubur-ubur itu tidak berbahaya, hingga tetap berenang.

”Tapi enggak lama kemudian saya tersengat, sampai seperti ini,” kata Cindy sambil menunjukkan tangan kanannya yang tersengat penuh dengan benjolan merah.

Dia merasa panas di bagian tangannya yang tersengat, dan tak lama kemudian ia merasakan sesak napas. Ia pun akhirnya mendapatkan pertolongan di pos kesehatan terdekat.(dea/pojoksatu/jpnn)


JOGJA - Kawanan ubur-ubur menyerang pengunjung Pantai Parangtritis, Jogja, Minggu (19/7). Akibatnya, belasan wisawata terpaksa dilarikan ke pos kesehatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News