Bos Tersangkut Kasus Korupsi, Nasib Forward Racing di Ujung Tanduk

Bos Tersangkut Kasus Korupsi, Nasib Forward Racing di Ujung Tanduk
NGM Forward Racing Tim saat presentasi beberapa waktu lalu.

jpnn.com - MASALAH besar sedang menghadang tim kelas Open MotoGP Forward Racing. Kasus korupsi yang menjerat bos tim Giovanni Cuzari berdampak pada masa depan tim yang menjadi tidak menentu.    

Cuzari ditangkap pihak otoritas Swiss di Lugano awal pekan ini. Dilansir dari GP One, polisi menyatroni kediamannya di Ticino, wilayah dengan mayoritas penduduknya berbahasa Italia di Swiss. Pria berusia 48 tahun itu dicokok bersama dengan Kepala Pajak Castel San Pietro, Libero Galli.
       
Dia dituduh melakukan tindakan korupsi dengan menggelapkan pembayaran pajak untuk perusahaannya Media Action. Sangkaan lainnya adalah pencucian uang melalui proyek sponsor fiktif. Galli diduga bersekongkol dengan Cuzari untuk mengakali jumlah pajak yang harus dibayarkan Cuzari.
       
Bos tim yang menaungi Loris Baz dan Stefan Bradl di kelas MotoGP serta Simone Corsi dan Lorenzo Baldassarri di Moto2 itu dilaporkan akan tetap ditahan sampai akhir pekan saat untuk pertama kalinya hadir di pengadilan rendah Swiss. Nah sejauh keduanya ditahan, rekening mereka akan tetap dibekukan.

Persidangan akhir pekan ini akan memutuskan terkait penangguhan penahahan sementara sedangkan penyidikan terus berlanjut, dan kemungkinan rekening tim bakal diaktifkan kembali. 
       
Jika tetap dibekukan keikutsertaan Forward Racing di seri Indianapolis 7-9 Agustus mendatang berada dalam tanda tanya besar. Bahkan bukan tidak mungkin tim tersebut bisa bubar di tengah jalan. 
      
Forward adalah salah satu tim privateer terbesar di ajang Grand Prix dunia. Di kelas MotoGP mereka menurunkan dua unit Yamaha YZR-M1 dengan spek Open dan motor dengan sasis Kalex di Moto2.(cak)


MASALAH besar sedang menghadang tim kelas Open MotoGP Forward Racing. Kasus korupsi yang menjerat bos tim Giovanni Cuzari berdampak pada masa depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News