ISIS Kini Kurang Kendaraan Perang, Troli pun Dimodifikasi Jadi Pengangkut Senjata

ISIS Kini Kurang Kendaraan Perang, Troli pun Dimodifikasi Jadi Pengangkut Senjata
ISIS kini menggunakan troli sebagai kendaraan pengangkut senjata.

jpnn.com - SURIAH - Kelompok ISIS tak hanya menggunakan sukarelawan untuk melakukan bom bunuh diri. Kini mereka menggunakan ayam untuk mengebom pertahanan lawan. 

Dilansir dari laman Daily Star, kelompok teror itu mengikat perangkat bom di badan ayam yang akan diledakkan menggunakan remote control. 

Sejumlah ahli melihat, cara tersebut menunjukkan kelompok tersebut kini bermasalah dengan suplai amunisi meski memiliki kebiasaan melakukan aksi bom bunuh diri. 

ISIS Kini Kurang Kendaraan Perang, Troli pun Dimodifikasi Jadi Pengangkut Senjata

Kelompok itu dikabarkan mulai kehabisan amunisi ketika pasukan lawan menyasar jalur perantara antara Suriah dan Irak. 

Kondisi itu membuat ISIS melakukan modifikasi agar tetap memiliki amunisi dan melanjutkan pemberontakan dan teror. Para anggota ISIS kini mulai membuat bom sendiri dan mortar menggunakan kaleng gas dan pupuk untuk membakar perbatasan Turki.

Sejumlah foto menunjukkan pasukan ISIS menggunakan troli belanja untuk meletakkan senapan mesin yang mematikan. Foto-foto itu menunjukkan ISIS kini tak lagi memiliki kendaraan sehingga harus memodifikasi troli untuk mengangkut senjata.

Ahli teror Nasser Kataw mengungkapkan, meski mulai kekurangan amunisi, pasukan perlawanan harus mewaspadai taktik baru ISIS. 

SURIAH - Kelompok ISIS tak hanya menggunakan sukarelawan untuk melakukan bom bunuh diri. Kini mereka menggunakan ayam untuk mengebom pertahanan lawan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News