Alamak, Hari Pertama Kerja, 200 PNS Pemko Batam Bolos

Alamak, Hari Pertama Kerja, 200 PNS Pemko Batam Bolos
Ilustrasi

jpnn.com - BATAMKOTA - Setelah cuti bersama berakhir, banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Batam yang bolos. Jumlah mereka yang membolos tidak tanggung-tanggung mencapai 200 orang. PNS sebanyak ini tidak mengikuti apel perdana yang digelar di Dataran Engku Putri Batamcenter, Rabu (22/7).

Meskipun banyak yang bolos tapi Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan tak terlalu mempermasalahkannya. Meskipun belum mengetahui pasti penyebab pegawainya banyak yang tak ikut apel perdana. 

Diantaranya sedang bertugas seperti dokter dan perawat di rumah sakit dan puskesmas. Serta bolos karena izin, cuti, maupun sakit. "Kalau guru kan memang masih libur," ungkap Dahlan. 

Pegawai yang tidak hadir karena alasan tersebut, menurut Dahlan masih diberikan toleransi. Tapi bila tidak hadir karena tak mendapat tiket untuk pulang ke Batam serta lasan yang tak masuk akal akan dianggap mangkir.

Memastikan alasan bolos, tim yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) lanjut Dahlan akan mengecek ke semua kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Mungkin besok (hari ini) akan ada konprensi pers dari Pak Wawa kenapa mereka (200 PNS) ini tidak hadir,” kata Dahlan.

Dalam kesempatan itu Dahlan meyakinkan kantor pelayanan publik seperti kecamatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, puskesmas sudah mulai aktif seperti biasanya. "Masyarakat tak perlu khawatir tak mendapatkan pelayanan meski di hari pertama bekerja usai libur lebaranM," bebernya.

Apel perdana usai libur Idul Fitri 1436 Hijriayah diikuti sekitar 2500 an pegawai jajaran Pemko Batam. Para pegawai mengenakan pakaian melayu lengkap, bukan pakaian dinas harian seperti biasanya. Usai apel, di lokasi yang sama, Dataran Engku Putri Batam Centre, seluruh pegawai bersalam-salaman dengan Walikota dan Wakil Walikota Batam, Ahmad Dahlan-Rudi.

Selain PNS, Anggota DPRD juga banyak yang tak masuk kantor di hari pertama kerja. Dari 50 anggota serta pimpinan, hanya dua orang anggota DPRD yang terlihat, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho dan Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnain. (hgt)


BATAMKOTA - Setelah cuti bersama berakhir, banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Batam yang bolos. Jumlah mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News