PNS Bikin Surat Izin Hari Pertama Kerja, Dianggap Bolos

PNS Bikin Surat Izin Hari Pertama Kerja, Dianggap Bolos
PNS Bikin Surat Izin Hari Pertama Kerja, Dianggap Bolos

jpnn.com - JAMBI - Sejumlah petinggi Pemkab Tanjung Jabung Barat, Jambi, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dihari pertama masuk kerja bagi para PNS dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Sidak dilakukan di setiap SKPD Tanjabbar, dipimpin Sekda Tanjabbar Firdaus Khatab, para Asisten Bupati dan kepala BKD. Sidak keliling SKPD ini berjalan lancar. Hanya saja ada beberapa ditemukan ketidakteraturan dalam absen pegawai.

"Untuk meningkatkan kedisiplinan, kita harus tunjukkan bahwa kita pegawai yang baik dan teladan," ujar Firdaus Khatab.

Ditambahkannya, ada beberapa PNS  tidak masuk kerja, sebagian sedang cuti. "Sebagian ada yang cuti, ada pula sebagian belum isi absennya," bebernya.

Selain melihat dan memastikan para pegawainya masuk kerja, Sekda juga melakukan Sidak di Rumah Sakit. ‘’Di rumah sakit, saya melihat alat kelengkapan rumah sakit dan sempat berbincang tentang kekurangan yang dialami rumah sakit untuk bisa dipenuhi pemerintah daerah,’’ ujarnya.

Beberapa SKPD yang di idak, antara lain Dinkes, Diknas, RSUD, Damkar, Pol PP, Pertanian,  PPKTB, PDE dan terakhir Disnak.

Sementara  di Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun, Drs Fahrul Rozi, bersama dengan Sekda, Thabroni Rozali, juga melakukan Sidak di beberapa dinas, seperti di BKD, BPP dan instansi lainnya.

"Kehadiran PNS di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran di atas 95 persen," kata Wabup Sarolangun, Fahrul Rozi, kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/7) kemarin.

JAMBI - Sejumlah petinggi Pemkab Tanjung Jabung Barat, Jambi, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dihari pertama masuk kerja bagi para PNS dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News