Astaga, Bom Meledak di Dua Stasiun Tewaskan 37 Orang dan Ratusan Terluka

Astaga, Bom Meledak di Dua Stasiun Tewaskan 37 Orang dan Ratusan Terluka
Tim penyelamat mengevakuasi jenazah para korban ledakan bom di Nigeria. Foto: AFP

jpnn.com - NIGER - Dua bom maut menyerang stasiun bus di Kota Gombe, Nigeria Utara pada Rabu (22/7) malam. Peristiwa tersebut menewaskan 37 orang tewas dan 105 lagi luka-luka.

Belum ada kelompok yang telah mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Tetapi ledakan itu diduga ulah Boko Haram. Sebab, militan ini memiliki ciri-ciri yang selalu menyasar pusat keramaian seperti stasiun bus, pasar, masjid dan gereja. Hal itu jelas terlihat selama enam tahun dalam pemberontakan berdarah mereka.

Paling sedikit 50 orang tewas dalam dua ledakan bom di pasar kota yang sama Jumat lalu. Boko Haram telah meningkatkan frekuensi dan kekuatan serangannya sejak Presiden Nigeria Muhammadu Buhari terpilih menjadi presiden bulan Mei.

Hari Selasa, Buhari mengatakan kepada VOA dalam wawancara bahwa satuan tugas bersama kawasan itu untuk memerangi kelompok militan Boko Haram akan mulai berjalan sebelum akhir bulan ini.

Buhari mengatakan Nigeria akan memimpin satuan tugas itu, dan bahwa pasukan dari beberapa negara tetangga Nigeria dapat dikerahkan melawan militan itu. Negara-negara tersebut, antara lain, Chad, Niger, Nigeria, Republik Benin dan Kamerun.(VOA/ray/jpnn)

NIGER - Dua bom maut menyerang stasiun bus di Kota Gombe, Nigeria Utara pada Rabu (22/7) malam. Peristiwa tersebut menewaskan 37 orang tewas dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News