Ternyata Satu Dari Tiga Orang Inggris Mengaku Pernah Melihat Hantu

Ternyata Satu Dari Tiga Orang Inggris Mengaku Pernah Melihat Hantu
ilustrasi

jpnn.com - LONDON - Meski Inggris merupakan negara modern yang mengagungkan logika, satu per tiga dari penduduknya menyatakan pernah melihat hantu atau merasakannya. Sementara itu ada hampir dua kali lipat orang yang menyatakan mengalami hal-hal supranatural.

Dilansir dari laman Daily Star, sebuah survei di negara Ratu Elizabeth itu mengungkapkan sebanyak 31 persen pwarga Inggrismengaku pernah melihat atau mengalami perjumpaan dengan hantu. 

Sebanyak 56 persen dari jumlah itu mengatakan hantu yang mereka jumpai adalah orang yang dicintai. Sementara enam persen dari warga Inggris mengaku mengalami pengalaman hdekat dengan kematian.

Meski begitu, para ahli menganggap kejadian dunia lain itu disebabkan oleh acara horor televisi dan film serta cerita-cerita paranormal yang tersebar di internet. 

Survey itu sendiri dilakukan oleh situs perusahaan diskon vouchercodespro.co.uk. Situs itu menyurvei sebanyak 3.000 orang dewasa berumur 18-65 tahun.

"Ini mengejutkan, banyak orang yang mengklaim telah melihat hantu atau percaya paranormal tapi saya tidak mengerti sebabnya," kata juru bicara situs itu, Nick Swan. 

"Saat penggunaan internet meningkat, kini semakin mudah membagi cerita-cerita hantu dan saya percaya cerita-cerita itu yang menarik keingintahuan banyak orang," tambah dia. 

"Ada juga banyak acara TV dan film yang ditujukan pada dunia paranormal, jadi itu menjadi bagian dari keseharian kita."(ray/jpnn)


LONDON - Meski Inggris merupakan negara modern yang mengagungkan logika, satu per tiga dari penduduknya menyatakan pernah melihat hantu atau merasakannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News