Berhasil Gaet BCL Main Film Lagi

Berhasil Gaet BCL Main Film Lagi
Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - SUTRADARA Iman Brotoseno membuat film biopik berjudul 3 Srikandi.  Film ini terinspirasi dari prestasi tiga atlet perempuan panahan kebanggaan Indonesia, yakni Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani, yang berhasil membawa pulang medali perak di ajang Olimpiade Seoul, Korea Selatan (Korsel), pada 1988. Film tersebut digadang-gadang menjadi biopik Indonesia terbesar yang menutup 2015.

 

Jumat (24/7), di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Jakarta Timur, film tersebut menjalani proses produksi keenam sejak awal Juli lalu. Tampak di tengah-tengah lokasi syuting, para pemeran berkonsentrasi berakting. Mereka itu, antara lain, Bunga Citra Lestari (BCL), Chelsea Islan, Tara Basro, dan Reza Rahardian.

BCL, Chelsea, dan Tara masing-masing memerankan Nurfitriyana atau Yana, Kusuma, dan Lilies. Sementara itu, Reza memerankan pelatih Donal Pandiangan yang dahulu sering disebut sebagai Robin Hood-nya Indonesia.

Sutradara Iman mengatakan, film dari rumah produksi Multivision Plus Pictures tersebut bakal menjadi film layar lebar yang menginspirasi masyarakat. ’’Kenapa dipilih cabang olahraga panahan karena panahan Indonesia ternyata dahulu pernah memberikan kebanggaan yang luar biasa,’’ kata dia.

Sebanyak 80 persen cerita 3 Srikandi yang rencananya dirilis pada 24 Desember sesuai dengan perjuangan tiga atlet panahan perempuan legendaris tersebut. ’’Sisanya, 20 persen, adalah drama,’’ ujarnya.

Tidak hanya mengkisahkan tiga atlet, film yang ditaksir menelan dana miliaran rupiah tersebut juga banyak menyinggung kehidupan sang pelatih. Lalu, cerita apa yang ditonjolkan dari sosok Donal?

’’Donal adalah orang yang paling berpengaruh terhadap ketiga atlet. Dia berkarakter keras dan berambisi. Dia pernah punya cita-cita yang gagal diraih karena batal ikut di Olimpiade Moskow,’’ ungkap Iman.

SUTRADARA Iman Brotoseno membuat film biopik berjudul 3 Srikandi.  Film ini terinspirasi dari prestasi tiga atlet perempuan panahan kebanggaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News