Pertalite Lebih Irit Daripada Premium, Ini Perbandingannya

Pertalite Lebih Irit Daripada Premium, Ini Perbandingannya
Ilustrasi. Foto-foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina terus mempromosikan keunggulan bahan bakar minyak (BBM) varian baru bernama Pertalite. Selain ramah lingkungan karena beroktan 90, Pertalite juga mampu menjaga kualitas mesin.

"Dari spesifikasi tadi, tentu produk ini lebih ramah lingkungan, lebih efisien. Dengan kualitas RON 90, maka mesin kendaraan akan lebih awet. Tarikannya juga lebih enteng," kata Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto di Jakarta, Jumat (24/7).

Dwi mengatakan, Pertalite sesuai digunakan untuk kendaraan roda dua hingga multi purpose vehicle ukuran menengah. Sesuai dengan jinglenya Melaju Lebih Jauh, Pertalite telah melakukan uji jarak tempuh.

Yakni, menggunakan Avanza dan Camri. Dengan Pertalite, Avanza bisa melaju 14,78 kilometer untuk setiap liter. Sementara, dengan premium hanya 13,93 kilometer per liter.

Di sisi lain, Camri mampu menempuh jarak 16,09 kilometer per liter dengan Pertalite. Namun, Camri hanya menempuh 15,08 kilometer per liter dengan Premium. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pertamina terus mempromosikan keunggulan bahan bakar minyak (BBM) varian baru bernama Pertalite. Selain ramah lingkungan karena beroktan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News