Luncurkan Pertalite, PKS Tuding Pertamina Hindari Kritik DPR

Luncurkan Pertalite, PKS Tuding Pertamina Hindari Kritik DPR
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera melayangkan kritikan terhadap keputusan Pertamina meluncurkan Pertalite. Mereka menilai, langkah itu merupakan rencana pemerintah menghilangkan subsidi.

"Terkesan pemerintah seakan ingin menghilangkan subsidi. Dengan adanya pertalite, akan mengurangi premium dan pada akhirnya hilangnya subsidi," kata  anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iskan Qolba Lubis, Sabtu (25/7).

Iskan pun mengkritik peluncuran pertalite yang terkesan mendadak ketika DPR sedang memasuki masa reses. Apalagi, saat kondisi ekonomi global dan regional yang belum stabil membuat pemasaran pertalite lebih mahal dari premium.

"Selama ini komisi VII belum bulat menyikapi peluncuran produk ini, namun Pertamina terkesan mempercepat peluncuran di saat reses, untuk menghindari kritikan dari DPR," tegas Iskan. (ysa)

 


JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera melayangkan kritikan terhadap keputusan Pertamina meluncurkan Pertalite. Mereka menilai, langkah itu merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News