AMD Luncurkan Prosesor APU A8-7670K

AMD Luncurkan Prosesor APU A8-7670K
Foto; Ist

jpnn.com - JAKARTA – AMD, perusahaan yang menyediakan otak bagi Xbox Onedan Sony Playstation, mengumumkan prosesor terbaru dari jajaran A-Series, yakni AMD APU A8-7670K.  

Dijanjikan, prosesor itu akan memberikan pengalaman terbaik untuk sistem operasi terbaru yakni Windows 10, mendukung berbagai aplikasi mainstream, dan eSport online gaming.

Dalam siaran pers yang diterima Jawa Pos (induk JPNN), prosesor itu mengandalkan 10 compute cores. Terdiri dari 4 CPU yang berjalan hingga 3.9 GHz ditambah 6 GPU atau pengolah grafis dengan kecepatan sampai 757 MHz. AMD mengandalkan Radeon R7 sebagai chip grafis untuk menjalankan berbagai game di resolusi 1080p.

“Prosesor ini merupakan langkah besar dari AMD, APU terbaru kami dirancang untuk Windows 10 dan eSports online gaming,’’ ujar Kevin Lensing, Senior Director, Client business Unit AMD.

Seperti diketahui, beberapa permainan yang termasuk eSports online gaming adalah Dota 2, Starcraft 2, Warcraft 3, World of Tanks, Quake Live, Countert-strike, sampai Hearthstone.

Menggunakan AMD APU A8-7670K, kualitas gambar saat bermain game pada resolusi yang lebih rendah akan ditingkatkan. Rahasianya, ada pada virtual super resolution (VSR).

Selain itu, prosesor tersebut juga mendukung teknologi gaming terbaru untuk memperbaharui kinerja dan detail visual. Seperti DirectX 12, Vulkan, dan Mantle.

Bagi pengguna Windows 10 yang mulai tersedia resmi pada akhir Juli ini, AMD APU A8-7670K dipastikan memperlancar video playback dari film maupun TV karena akselerasi berbasis hardware.Untuk, mempercepat kinerja pada web browser baru, Microsoft Edge dengan akselerasi full grafis untuk HTML5 dan WebGL.

JAKARTA – AMD, perusahaan yang menyediakan otak bagi Xbox Onedan Sony Playstation, mengumumkan prosesor terbaru dari jajaran A-Series, yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News