Mega Restui Pasangan Petahana Bertarung di Pilkada Kotim

Mega Restui Pasangan Petahana Bertarung di Pilkada Kotim
Megawati Soekarnoputri. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Setelah terlebih dulu mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik, pasangan H. Supian Hadi – HM. Taufiq Mukri akhirnya juga mengantongi restu dari DPP PDI Perjuangan.

Keputusan PDI Perjuangan yang mengusung kembali pasangan petahana di pilkada Kotawaringin Timur itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan DPP Perjuangan dan persetujuan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kepada pasangan yang dikenal dengan sebutan SAHATI itu oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Reinhard Atu Narang, di Palangka Raya, Minggu (26/7).

Atu mengatakan, semua pasangan calon yang diusulkan DPD PDI Perjuangan Kalteng ke DPP partai telah melalui beberapa tahapan seleksi. Pendaftaran, fit and proper test, psikotes, wawancara hingga survei. Dan yang menentukkan keluarnya rekomendasi itu adalah DPP partai setelah melalui penggodokan.

“Keluarnya keputusan DPP ini telah melalui proses dan mekanisme partai yang cukup panjang dan diputuskan dalam rapat pleno DPP,” sebut Atu Narang, saat menyerahkan SK DPP PDI Perjuangan kepada Supian Hadi dan Taufiq Mukri.

Dengan terbitnya keputusan dan rekomendasi itu, jelas Atu, maka seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Kotawaringin Timur wajib untuk mengamankan dan melaksanakannya dengan memenangkan pasangan SAHATI.

Pada kesempatan itu, Atu juga menegaskan, pencalonan kembali Supian Hadi sebagai calon Bupati Kotim merupakan penugasan partai yang harus diemban dan dilaksanakan oleh yang bersangkutan.

Sementara itu, Supian Hadi kepada wartawan mengakui, sejak awal dirinya optimistis akan mendapat dukungan dan penugasan dari PDI Perjuangan untuk melanjutkan dan menuntaskan pembangunan di Kabupaten Kotim.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, saya siap melaksanakan penugasan dari partai ini,” tandas Supian Hadi.

PALANGKA RAYA – Setelah terlebih dulu mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik, pasangan H. Supian Hadi – HM. Taufiq Mukri akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News