Wajah Titik Nol Kilometer Malioboro Segera Disulap

Wajah Titik Nol Kilometer Malioboro Segera Disulap
Titik Nol Kilometer, kawasan Malioboro, DIJ. Foto: Radar Jogja/JPNN

jpnn.com - JOGJA – Pemprov DIJ segera menyulap wajah kawasan Malioboro, khususnya di Titik Nol Kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (PUPESDM) DIJ Rani Sjamsinarsi mengungkapkan, tahun depan akan ada penanda Titik Nol Kilometer. Ini merupakan rangkaian dari penataan Malioboro yang mereka lakukan secara bertahap.

“Tahun ini masuk lelang. Semoga bisa selesai akhir tahun,” tandas Rani dilansir Radar Jogja (Grup JPNN.com), Senin (27/7).

Penataan Titik Nol Kilometer ini, lanjut Rani, menjadi tahap awal penataan Malioboro. Selain relokasi parkir kendaraan roda dua di sisi timur Malioboro ke Taman Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali yang telah selesai.

“Desain besar dari penataan Malioboro masih terus kami susun. Sekarang, sesuai dengan permintaan kota (pemkot) dilakukan di Titik Nol Kilometer untuk tahap awal,” jelasnya.

Titik Nol Kilometer ini, menurut Rani, akan banyak mengalami perubahan. Nantinya akan ada penanda jika kawasan di depan komplek bangunan bersejarah itu Titik Nol Kilometer.

”Juga sentuhan lain untuk menambah nyaman,” tambahnya.

Penataan ini akan menyentuh dari lantai sampai taman. Nantinya di Titik Nol Kilometer akan berubah. Bahkan Wali Kota Haryadi Suyuti menjanjikan, aspal di lampu merah perempatan sama dengan di Tugu.

JOGJA – Pemprov DIJ segera menyulap wajah kawasan Malioboro, khususnya di Titik Nol Kilometer. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News