Jelang Pemira PKS, Muncul 2 Nama Pengganti Anis Matta

Jelang Pemira PKS, Muncul 2 Nama Pengganti Anis Matta
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang Musyawarah Nasional PKS atau yang lebih dikenal dengan Pemilihan Raya (Pemira) yang akan diselenggarakan 9 Agustus mendatang, nama-nama yang muncul sebagai kandidat calon Presiden PKS mulai bermunculan.

Dari informasi yang diperoleh dari internal PKS, ada dua nama yang didorong menjadi kandidat kuat pengganti Anis Matta, yakni mantan Menteri Pertanian era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono, Suswono dan mantan Menristek, Suharna Supranata.

Namun, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/7),  Suswono mengaku belum ada dorongan kepada internal agar dirinya maju di Pemira karena di partainya ada mekanisme dan tradisi dalam memilih pimpinan partai.

Bahkan, Suswono juga menyatakan penolakan untuk dicalonakan. "Saya belum mendengar. Saya tidak bersedia," tegas Suswono, meski diakui bahwa semua kader PKS punya hak sama menjadi presiden partai.

Terpisah, politikus PKS, Tifatul Sembiring mengakui bahwa nama Suharna Supranata memang diusulkan oleh beberapa DPW untuk menduduki kursi Presiden PKS. Tapi dia menekankan bahwa itu hanya usulan.

Menurutnya, di internal PKS selama ini tidak ada namanya dorong mendorong agar seseorang mau mencalonkan diri sebagai presiden partai karena ada mekanismenya sendiri. "Hanya diusulkan bukan dicalonkan. Di PKS ada mekanismenya," jawabnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Menjelang Musyawarah Nasional PKS atau yang lebih dikenal dengan Pemilihan Raya (Pemira) yang akan diselenggarakan 9 Agustus mendatang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News