Ganda Andalan Merah Putih Punya Kans Melaju ke Semifinal

Ganda Andalan Merah Putih Punya Kans Melaju ke Semifinal
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Badminton World Federation (BWF) merampungkan undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Jakarta, Selasa (28/7) siang. Hasilnya, Indonesia mendapatkan undian cukup nyaman di sektor ganda.

Dalam ajang yang akan digeber di Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16 Agustus mendatang, ganda putra mendapatkan drawing paling enak. 

Dari hasil undian pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diprediksi akan melenggang mudah sampai babak perempat final. Itu melihat undian di babak awal dimana mereka langsung mendapat bye ke babak kedua.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan bertemu pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada. hitung-hitungan di atas kertas, ganda putra terbaik Indonesia tersebut lebih diunggulkan.

Di perempat final, Hendra/Ahsan baru akan berjumpa pasangan yang lumayan, antara Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Tawan) atau Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga dilihat akan bisa melaju mudah ke perempat final. Lawan lumayan menantang kemungkinan hanya Lee Chou/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi tantangan berat di babak ketiga. Mereka kemungkinan akan menghadapi pasangan Jepang Shizuka Matsua/Mami Naito yang secara level berimbang.

"Drawing bagus. Tiga ganda yang menjadi andalan kami untuk dapat gelar, punya kans dari hitung-hitungan bisa melaju sampai semifinal. Tinggal hati-hati, jangan kepeleset di babak awal," tegas Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI.

JAKARTA - Badminton World Federation (BWF) merampungkan undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Jakarta, Selasa (28/7) siang. Hasilnya, Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News