Inilah 14 Klub yang Melengkapi Berkas Piala Kemerdekaan

Inilah 14 Klub yang Melengkapi Berkas Piala Kemerdekaan
Inilah 14 Klub yang Melengkapi Berkas Piala Kemerdekaan

KICK off Piala Kemerdekaan 2015 sudah pasti mundur sampai 15 Agustus mendatang. Penyebabnya, banyak klub yang belum memenuhi berkas persyaratan verifikasi dari tim transisi.

Sejauh ini, total baru 14 klub yang menyerahkan persyaratan secara lengkap kepada tim transisi. Dari 14 klub tersebut, baru tiga  klub yang berkas hard copy-nya sudah sampai di kantor Tim Transisi.

"Ya, kami sedang memperbaiki tata kelola sepak bola agar klub lebih profesional dan patuh aturan. Karena itu masih ada yang kaget, tapi tetap harus dipenuhi persyaratan itu dan mereka sanggup meskipun tidak cepat," kata Zuhairi Misrawi, Pokja Komunikasi tim transisi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (28/7) sore.

Dengan kenyataan ini, tim transisi mengapresiasi kinerja klub yang berani menjadi lebih profesional. Tapi, tim transisi juga tak mau memberi toleransi kepada klub-klub yang tak memiliki keseriusan untuk melengkapi berkas.

Sesuai kesepakatan tim transisi, seluruh peserta Piala Kemerdekaan 2015, diberi tenggat waktu penyerahan berkas sampai akhir pekan ini.

"Kami tunggu sampai 1 Agustus. Kalau tidak, ada tim lain yang lebih siap menggantikannya, pasti yang tak bisa melengkapi akan kami coret," tandasnya.

Tiga klub yang gerak cepat melengkapi hard copy ke tim transisi tersebut adalah PS Kwarta Deli Serdang, Persekap Kota Pasuruan, dan Yahukimo FC.

"Yang lain sudah masuk soft copy, hard copy sedang dalam perjalanan. Besok (Rabu,29/7) kemungkinan sudah sampai," tegas lelaki asal Madura tersebut. (dkk/jpnn)

Ini 14 Klub Yang Telah Menyerahkan Berkas

1. Persekap Pasuruan
2. Mojokerto Putra
3. Kalteng putra
4. Persidago Gorontalo
5. Persinga Ngawi
6. Perserang Serang
7. Persika Karawang
8. Persebo Bondowoso
9. Persis Solo
10. PS Kwarta Deli
11. PSIR Rembang
12. PSMS Medan
13. Yahukimo FC
14. Persatu Tuban


KICK off Piala Kemerdekaan 2015 sudah pasti mundur sampai 15 Agustus mendatang. Penyebabnya, banyak klub yang belum memenuhi berkas persyaratan verifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News