Microsoft Luncurkan Bersamaan di 190 Negara, Windows 10 Resmi Masuk Indonesia

Microsoft Luncurkan Bersamaan di 190 Negara, Windows 10 Resmi Masuk Indonesia
Microsoft Corp. meluncurkan Windows 10 secara serentak di 190 negara, termasuk Indonesia pada Rabu (29/7). Foto:Budianto/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Microsoft Corp. meluncurkan Windows 10 secara serentak di 190 negara, termasuk Indonesia pada Rabu (29/7), sebagai free upgrade bagi pengguna komputer personal (PC) dan tablet berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 original. Kali ini windows 10 hadir dengan fitur-fitur familiar.

"Kami hadirkan Windows 10 sebagai layanan dengan tingkat keamanan terbaik dan penuh inovasi, sehingga dapat lebih membantu pelaku usaha untuk melakukan banyak hal," papar Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia saat peluncuran Windows 10 di Jakarta, Rabu (29/7) lalu.

Windows 10 akan tersedia di berbagai jenis perangkat yang paling lengkap, termasuk PC, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, HoloLens, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, Windows 10 telah diuji di lebih dari 2.000 perangkat. 

Windows Store yang baru dan Windows Software Development Kit juga diluncurkan di hari yang sama sehingga memperluas kesempatan pengguna untuk mencoba berbagai aplikasi inovatif di Windows 10. 

Dalam proses pembuatan generasi terbaru Windows, Microsoft melibatkan lebih dari 5 juta pencinta Windows dari 100 negara dalam program Windows Insider. Microsoft berkomitmen untuk membuat Windows inklusif dan relevan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. 

"Program Windows Insider dibuat untuk menjadi wadah interaksi kami dengan pengguna yang ingin menyampaikan kritik dan masukan mengenai Windows 10," ujarnya.

Andreas menambahkan, dengan memperhatikan jutaan saran yang masuk ke Microsoft menjadikan Windows 10 sistem operasi yang lebih personal, natural, dan aman.

Selain itu Windows 10 berkemampuan dan diperkaya dengan fitur-fitur untuk memberikan pengalaman personal dan alami bagi penggunanya.

JAKARTA - Microsoft Corp. meluncurkan Windows 10 secara serentak di 190 negara, termasuk Indonesia pada Rabu (29/7), sebagai free upgrade bagi pengguna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News