Hampir Setengah Juta Tweet Menyebutkan "APJ Abdul Kalam"

Hampir Setengah Juta Tweet Menyebutkan "APJ Abdul Kalam"
Puluhan ribu menghadiri pemakaman Abdul Kalam sebagai penghormatan terakhir kepada mantan presiden India tersebut. Foto: Reuters

jpnn.com - INDIA - Banyak curahan kesedihan di Twitter sejak kematian mantan presiden India APJ Abdul Kalam pada hari Senin. Hampir setengah juta tweet telah disebutkan "APJ Abdul Kalam".

Pengguna Twitter telah menggunakan ungkapan-ungkapan seperti "inspirasi", "legenda", "manusia besar" dan "presiden rakyat" untuk menggambarkan Kalam.

Sebagian besar pengguna tampaknya akan bersatu dalam pemikiran mereka bahwa India telah kehilangan "anak besar" dan "pemimpin" setelah kematiannya.

Hashtags seperti #KalamSir dan #RIPKalam telah populer di kalangan pengagumnya.

#KalamSir telah menghasilkan sekitar 100.000 tweet. Hashtag ini telah digunakan oleh orang-orang yang melihatnya sebagai guru dan panutan. Kalam dikenal dengan interaksi yang ramah dengan siswa di seluruh negeri.

Sebagian besar pengguna Twitter menggunakan #Rameshwaram sebagai penghargaan terakhir mereka untuk mantan presiden, Kamis. Ribuan, termasuk politisi papan atas, memberi rasa hormat mereka pada saat pemakamannya di kota selatan Rameshwaram. 

Dan tampaknya hampir semua menggunakan hashtag untuk menunjukkan cinta mereka untuk Kalam.(BBC/ray/jpnn)

INDIA - Banyak curahan kesedihan di Twitter sejak kematian mantan presiden India APJ Abdul Kalam pada hari Senin. Hampir setengah juta tweet telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News