HEBAT, iPhone Jatuh dari Pesawat di 9.300 Kaki, Ketemu dengan Aplikasi Ini dan Masih Berfungsi

HEBAT, iPhone Jatuh dari Pesawat di 9.300 Kaki, Ketemu dengan Aplikasi Ini dan Masih Berfungsi
Melalui pemindaian GPS, dan gambaran peta, Wilson dapat mengetahui dan melacak jejak keberadaan iPhone-nya, yang ternyata jatuh di padang rumput di pedesaan. Foto: AP

jpnn.com - HOUSTON - Bayangkan saat iPhone Anda terjatuh dari sebuah pesawat yang terbang di ketinggian sekitar 9.300 kaki. Pastinya tidak mungkin untuk menemukannya kembali. Ya, pengalaman tak menyenangkan inilah yang menimpa Ben Wilson. 

Seperti dilansir Times Record, dan dikutip kembali dari Daily Mail, Jumat (31/7), melaporkan bahwa pengusaha asal Texas ini dalam perjalanan pulang pada hari Senin kemarin dengan menumpang pesawat jenis Beechcraft Bonanza dari Houston, AS.

Saat pesawat berada di ketinggian 9.300 kaki, tiba-tiba pesawat mengalami perubahan tekanan dan menyebabkan pintu penumpang terbuka sedikit. Tekanan tersebut ternyata membuat beberapa isi dalam pesawat tersedot keluar, termasuk iPhone Wilson. Wilson tidak menyadari kalau ponselnya jatuh sampai pesawatnya mendarat. 

"Tekanan tiba-tiba muncul dan surat kabar terbang tersedot keluar tapi aku tidak melihat ponsel saya ikut tersedot. Setelah kami kembali, aku mencari ponsel saya di lantai (pesawat) dan di tas saya, tapi tidak menemukannya," kata Wilson.

HEBAT, iPhone Jatuh dari Pesawat di 9.300 Kaki, Ketemu dengan Aplikasi Ini dan Masih Berfungsi

"Aku bertemu Ben di bandara dan kami memeriksa telepon, bahkan bertanya-tanya apakah itu mungkin tertinggal dalam mobil sewaan," tambahnya.

Wilson, pemilik perusahaan Gas Corporation of America di Wichita Falls, pun menggunakan sebuah aplikasi untuk mencari iPhone miliknya untuk mempersempit area pencarian, sekitar 50 mil di dekat Jacksboro.

"Kami menggunakan aplikasi Find My iPhone, dan benar saja, ponsel tersebut masih aktif. Ponsel tidak hanya melaporkan lokasi tetapi jelas terlihat di peta sehingga Wilson bisa menemukannya," kata John Kidwell, yang juga menjabat Wakil Presiden Marketing Gas Corp.

HOUSTON - Bayangkan saat iPhone Anda terjatuh dari sebuah pesawat yang terbang di ketinggian sekitar 9.300 kaki. Pastinya tidak mungkin untuk menemukannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News