Kapolda Papua yang Baru Janji Langsung Tancap Gas

Kapolda Papua yang Baru Janji Langsung Tancap Gas
twitter.

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpaw yang baru saja dilantik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk menggantikan Irjen Yotje Mende langsung tancap gas.

Perwira tinggi Polri yang sebentar lagi naik pangkat bintang dua itu akan langsung mengunjungi Kabupaten Tolikara.

Kunjungan itu tak lain untuk menindaklanjuti arahan Kapolri yang meminta supaya insiden penyerangan saat Salat Idul Fitri di Tolikara dituntaskan.

"Saya akan kunjungi Tolikara bertemu tokoh-tokoh agama, adat, pemerintah," kata Paulus di Mabes Polri, Jumat (31/7) usai dilantik.

Dia mengatakan, komunikasi intensif dengan berbagai pihak akan dilakukan. Hal ini untuk menyamakan persepsi dengan perkembangan terakhir terkait dinamika dan seperti apa penanganan kasus Tolikara.

Dia lantas mengatakan, penegakan hukum sesuai aturan tetap dilaksanakan terhadap pihak-pihak yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Soal apakah perlu rekonsiliasi dulu atau penegakan hukum aksi, akan dikomunikasikan dengan pihak terkait. "Saya pikir kami coba hadir dulu di sana lakukan komunikasi dengan para pihak, baru kami ambil langkah seperti apa," katanya.

Dijelaskan Paulus, berdasarkan informasi dari Kapolda sebelumnya, saat ini sudah ada upaya komunikasi dan penyelesaian-penyelesaian yang baik.

JAKARTA - Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpaw yang baru saja dilantik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk menggantikan Irjen Yotje Mende langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News