Advokat Banyak Kasus, Peradi Lakukan Investigasi

Advokat Banyak Kasus, Peradi Lakukan Investigasi
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) melakukan investigasi terkait maraknya kasus yang menimpa sejumlah advokat belakangan ini.

Kasus paling anyar ialah dugaan korupsi yang menimpa advokat senior Otto Cornelis Kaligis dan anak buahnya, M Yagari Bastara alias Gerry. Ketua Umum DPN Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan menjelaskan, investigasi tersebut diperlukan guna mencari tahu solusi yang diperlukan dalam dunia advokat di Indonesia.

"Untuk bisa melahirkan advokat yang bersih dan profesional, sebenarnya DPN Peradi telah menetapkan materi ajar tentang Kode Etik Advokat Indonesia (KEAI) dan pemateri yang handal untuk memberi penekanan pentingnya kekuatan pada Kode Etik Advokat Indonesia,” ujar Fauzie, Jumat (31/7).

“Namun kasus yang melanda dunia advokat belakangan ini sungguh mengherankan kami semua. Untuk itu diperlukan investigasi terhadap kasus-kasus yang terjadi sehingga ditemukan solusi yang tepat guna perbaikan kedepan,” tambah Fauzie.

Dia menjelaskan, dunia advokat memang sangat rentan dengan persoalan hukum.

"Kami ini harus berhati-hati dalam melangkah dalam membela para pencari keadilan sehingga bisa terbebas dari praktik kotor peradilan di Indonesia,” tegas Fauzie. (rm)


JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) melakukan investigasi terkait maraknya kasus yang menimpa sejumlah advokat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News