Revitalisasi Telaga Bleder, Pemkab Magelang Siapkan Rp 700 Juta

Revitalisasi Telaga Bleder, Pemkab Magelang Siapkan Rp 700 Juta
radar kedu

jpnn.com - MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang mulai mempersiapkan wisata alternatif yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah. Salah satunya adalah merevitalisasi wisata air Telaga Bleder di Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang dengan anggaran Rp 700 juta.

”Perbaikan ini untuk menambah sarana dan prasarana di sana. Karena kami melihat sangat potensial jika dikembangkan menjadi salah satu tujuan wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Edi Susanto, kemarin.

Dia mengatakan, proses perbaikan sudah dimulai sejak Juni lalu. Anggarannya Rp 700 juta bersumber dari APBD 2015. Staf pengelola objek wisata Telaga Bleder Maryono menambahkan, rencana perbaikan memang telah lama digulirkan.

Namun baru tahun ini bisa terlaksana. ”Kalau rencana perbaikan sudah ada sejak tahun 2011 lalu. Tapi baru tahun ini bisa terealisasi,” kata Maryono.

Dia menyebutkan, perbaikan yang akan dilakukan terutama di bagian fasilitas perahu dan becak air. Sedangkan pada bangunan, akan ditambah kolam renang untuk anak. ”Selain ditambah kolam renang anak, nanti juga akan ditambah waterboom ukuran kecil,” imbuh Maryono. (vie)


MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang mulai mempersiapkan wisata alternatif yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah. Salah satunya adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News