DPD Dukung Kemendag Revitalisasi 5.000 Pasar Tradisional

DPD Dukung Kemendag Revitalisasi 5.000 Pasar Tradisional
DPD Dukung Kemendag Revitalisasi 5.000 Pasar Tradisional

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA- Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba ikut mendorong rencana pemerintah pusat merevitalisasi 5.000 pasar tradisional untuk lima tahun ke depan.

Alasannya, pasar merupakan sentra perekonomian rakyat kecil. Merevitalisasi pasar itu sama artinya meningkatkan pendapatan ekonomi rakyat. "Dalam berbagai kunjungannya ke daerah-daerah, publik mengapresiasi rencana pemerintah merevitalisasi pasar tradisional. DPD sangat mendukung rencana itu," kata Parlindungan Purba kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (31/7).

Rencana revitalisasi pasar tradisonal tersebut lanjutnya, merupakan inisiatif dari Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel dan kebetulan juga masuk dalam salah satu agenda utama DPD RI lima tahun ke depan.

Karena itu ujar senator dari Provinsi Sumatera Utara ini, beberapa waktu lalu, DPD RI bersama Mendag Rachmat Gobel telah mendeklarasikan gerakan “Ayo Belanja Ke Pasar Tradisional”.

“Gerakan ini ternyata berdampak besar ke berbagai pasar di daerah, karena pedagang dan masyarakat kembali percaya pada pasar tradisional. Mereka merasa Mendag Rachmat Gobel sudah membuat langkah konkret dari aspek manajemen, pembiayaan dan revitalisasi pasar tradisional,” pungkasnya.(fas/jpnn)

JPNN.com JAKARTA- Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba ikut mendorong rencana pemerintah pusat merevitalisasi 5.000


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News