Jelang Muktamar, Nahdliyin dan Sekhermania Gelar Selawatan

Jelang Muktamar, Nahdliyin dan Sekhermania Gelar Selawatan
Jelang Muktamar, Nahdliyin dan Sekhermania Gelar Selawatan

jpnn.com - JOMBANG - Ribuan warga Nahdatul Ulama (NU) dan majelis selawat Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf malam ini (30/7) memadati GOR Merdeka, Jombang. DI gedung olahraga kebanggan masyarakat Jombang itu, kaum nahdliyin dan sekhermania -sebutan jemaah majelis selawat Habib Syekh Abdul Qodir-  menggelar selawatan doa bersama jelang Muktamar NU ke-33.

Rencananya, forum tertinggi di ormas Islam terbesar di Indonesia akan dibuka Sabtu (1/8). Di forum itu akan ditentukan rois aam syuriah dan ketua umum PBNU berserta jajaran pengurusnya.

Pembukaan muktamar akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Kerja. Nah, malam ini, ribuan warga NU baik yang berasal dari Jombang dan sekitarnya  berdoa bersama di GOR Merdeka.

"Di sini lagi ada selawatan dan doa bersama pra-muktamar NU bersama Habib Syekh," ujar Junaidi, salah seorang panitia muktamar ke-33 NU.

Kemeriahan muktamar NU kali ini sudah terlihat semenjak dari Sidoarjo. Spanduk dan umbul-umbul dari pengurus wilayah maupun cabang berjejer di jalan-jalan menuju Jombang.

Bahkan, di dalam Kota Jombang, selawat nabi bergema di sejumlah tempat. Sebab, panitia sengaja memasang layar TV proyektor ukuran besar yang menyiarkan selawatan di sejumlah titik. Salah satunya di dekat Alun-Alun Jombang.(fat/jpnn)


JOMBANG - Ribuan warga Nahdatul Ulama (NU) dan majelis selawat Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf malam ini (30/7) memadati GOR Merdeka, Jombang. DI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News