Tank Marinir Nongol di Mall, Langsung 'Diserbu', Ini Penampakannya

Tank Marinir Nongol di Mall, Langsung 'Diserbu', Ini Penampakannya
Masyarakat antusias berselfie ria di atas tank Marinir. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Di mal pameran mobil mewah atau moge mungkin pemandangan yang biasa. Tapi, yang terjadi di halaman East Coast Center (ECC) kemarin (1/8) sangatlah berbeda. Bukan display kendaraan cantik, yang sedang "terparkir" di sana adalah dua unit tank!

Bukan hanya tank yang parkir di depan ECC. Beberapa alutsista milik Korps Marinir TNI-AL berupa kendaraan artileri dan persenjataan perang serta prajurit Marinir berpakaian lengkap juga memenuhi halaman dan atrium mal tersebut. Sontak, pemandangan itu menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan langka dengan ber-selfie ria.

Anthony Handoko, 23, dan Monica Subianto, 22, misalnya. Keduanya sempat kaget melihat kehadiran kendaraan perang tersebut di mal favorit mereka. Mereka pun ikut berfoto-foto di depan salah satu tank berjenis BMP 3F. "Gak nyangka bisa foto di depan tank. Kirain cuman bisa lihat di film dan televisi aja," ujar Anthony, lantas tertawa.

Display alutsista itu bertujuan menyosialisasikan kegiatan Save Our Littoral Life (SOLL) dan Ekspedisi Pendakian Cartenz Pyramid.

"Pameran beberapa alutsista kami itu untuk menarik minat masyarakat agar sosialisasi untuk menyelamatkan terumbu karang bisa lebih mudah diterima," ujar Komandan Pasmar-1 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang.

Menurut Kasirun, saat ini di Indonesia hampir setiap tahun terjadi perusakan terumbu karang. Hal itu menjadi perhatian dunia lantaran terumbu karang di Indonesia termasuk dalam segi tiga karang dunia (coral triangle).

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya Korps Marinir TNI-AL untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membawa perlengkapan perang ke pusat perbelanjaan, citra Marinir yang garang dan seram di masyarakat diharapkan bisa hilang. 

"Lihat, pasukan kami bisa berbaur dengan masyarakat, berfoto bersama, menghibur mereka," kata Kasirun. (rid/c9/na)

 

SURABAYA - Di mal pameran mobil mewah atau moge mungkin pemandangan yang biasa. Tapi, yang terjadi di halaman East Coast Center (ECC) kemarin (1/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News