Empat Kios Penggilingan Daging Ludes Terbakar

Empat Kios Penggilingan Daging Ludes Terbakar
Empat Kios Penggilingan Daging Ludes Terbakar

jpnn.com - JAMBI - Empat kios penggilingan daging ludes diamuk si jago merah saat kebakaran melanda Pasar Angso Duo, Jambi, Sabtu (1/8) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Sutiyoso (56), pemilik kios yang terbakar mengatakan, dia sedang berada di rumah saat mendapat telepon kebakaran terjadi. Akibatnya tak satupun barang dagangannya terselamatkan.

"Saya juga tidak tahu pasti karena pas kejadian saya masih di rumah. Begitu ditelepon saya langsung ke pasar dan sampai di sini api sudah padam," ujar Sutiyo, di lokasi kebakaran.

Kabid Operasional BPBD dan Damkar Kota Jambi, Darmawi mengatakan, pihaknya menurunkan lima armada ke TKP saat mendapatkan laporan kebakaran tersebut. Untungnya, dikatakan Darmawi, kios yang terbakar mudah dijangkau sehingga api bisa dipadamkan dengan cepat.

“Pertama kita sampai di lapangan, para pedagang lain malah sibuk menyelamatkan barangnya masing-masing. Jadi memang sempat kesulitan, tapi untunglah lokasinya mudah dijangkau,” ujar Darmawi.

Banyaknya kendaraan yang terparkir di pinggir jalan, juga membuat petugas sulit menempatkan armada lebih dekat ke lokasi api. Sehingga pihaknya memanjangkan selang air, untuk bisa menyentuh ke sudut-sudut titik api.

Dijelaskannya pada saat kejadian keempat kios tersebut sedang beroperasi. Para pekerja sedang melakukan aktivitas menggiling daging, cabai maupun bumbu dapur lainnya.

Kemudian dari kios Suparman, pekerja sedang memompa minyak ke tangki mesin penggilingan, karena kepenuhan minyak tersebut menyembur dan langsung tersambar percikan api sehingga terjadi kebakaran.

JAMBI - Empat kios penggilingan daging ludes diamuk si jago merah saat kebakaran melanda Pasar Angso Duo, Jambi, Sabtu (1/8) pagi sekitar pukul 07.30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News