Ambil Alih Proyek Tol Pemalang-Batang, Waskita Siapkan Rp 5 T

Ambil Alih Proyek Tol Pemalang-Batang, Waskita Siapkan Rp 5 T
Foto ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Waskita Karya menyatakan kesiapannya mengambil alih pembangunan ruas jalan tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah yang sudah mangkrak sejak 2008 lalu.

Direktur Utama Waskita M Choliq mengatakan, untuk mengambil alih ruas tol 39,2 kilometer (km) tersebut, perseroan sudah menyiapkan dana Rp 5 triliun.

"Ruas tol ini sangat potensial mengingat bagian dari proyek Presiden Jokowi. Sudah kami siapkan Rp 5 triliun," ujar Choliq saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (3/8).

Hanya saja, Choliq masih enggan membocorkan berapa persen saham yang akan diambil alih BUMN karya ini. Pasalnya, saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan kontraktor awal, yaitu PT Pemalang Batang Toll Road.

Waskita berharap bisa menjadi pemegang saham mayoritas proyek tersebut. "Masih negosiasilah (dengan PT Pemalang Batang Toll Road). Pokoknya harus mayoritas," pungkas Choliq. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Waskita Karya menyatakan kesiapannya mengambil alih pembangunan ruas jalan tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah yang sudah mangkrak sejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News