Ini Yang Sudah Dilakukan Mentan untuk Antisipasi Kekeringan

Ini Yang Sudah Dilakukan Mentan untuk Antisipasi Kekeringan
radar semarang

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan, pihaknya sudah mengantisipasi dampak kekeringan di Indonesia sejak awal 2015. Hal itu diungkapkan dalam rapat koordinator (rakor) di Gedung Menko Perekonomian di Jakarta, Kamis (6/8).

"(Hasil rakor) tadi kami bahas antisipasi kalau terjadi El Nino. Tadi sudah disampaikan sejak awal kami sudah antisipasi kekeringan sejak Januari," kata Amran.

Pria yang lahir di Bone, 47 tahun lalu ini lantas merinci berbagai hal yang sudah dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi kekeringan.

"Desember-Januari distribusikan pompa air 21 ribu unit di seluruh Indonesia, bangun irigasi 1,3 juta Ha, bangun embung (waduk berukuran kecil) 1000 unit, bangun sumur dangkal 1000. Antisipasi ini sudah kami lakukan lebih awal," papar Amran.

Amran menambahkan, pihaknya saat ini terus berupaya mengatasi kekeringans. "Sebanyak 1000 embung sedang berlangsung, sumur dangkal 330 sampai hari ini masih berlangsung," tandas mantan koordinator tim relawan Jokowi ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan, pihaknya sudah mengantisipasi dampak kekeringan di Indonesia sejak awal 2015. Hal itu diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News