Tentara PBB asal Rwanda Bunuh Empat Rekannya

Tentara PBB asal Rwanda Bunuh Empat Rekannya
Lebih dari 10,000 tentara PBB untuk menjaga keamanan di Republik Afrika Tengah. Foto: AFP

jpnn.com - RWANDA - Seorang tentara Rwanda yang juga bertugas sebagai penjaga keamanan (PBB) di Republik Afrika Tengah (CAR) telah menembak mati empat rekannya sebelum bunuh diri, Sabtu (8/8) kemarin. 

Seperti dilansir BBC, Sabtu (8/8), Kementerian Pertahanan Rwanda mengatakan selain korban tewas ada delapan orang korban lainnya yang terluka dalam serangan itu.

Seorang juru bicara militer Rwanda menyebutkan bahwa insiden itu "menyedihkan". Mereka mati bertugas di bawah misi PBB di CAR, yang dikerahkan untuk mendukung pemerintahan transisi yang rapuh di negara itu.

Negara itu dibayangi kekerasan sektarian pada 2013 ketika pemberontak Séléka, mayoritas Muslim merebut kekuasaan, mendorong pembalasan dari milisi Kristen.

"Sebuah penyelidikan sedang berlangsung atas insiden yang terjadi di ibukota CAR Bangui, kata Brigjen Joseph Nzabamwita. "Kami menduga terorisme tanpa mengesampingkan penyakit mental menjadi penyebabnya," katanya.(ray/jpnn)


RWANDA - Seorang tentara Rwanda yang juga bertugas sebagai penjaga keamanan (PBB) di Republik Afrika Tengah (CAR) telah menembak mati empat rekannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News