Duarrr... Tabung Meledak, Indekos Ludes

Duarrr... Tabung Meledak, Indekos Ludes
Duarrr... Tabung Meledak, Indekos Ludes

jpnn.com - SANGATTA - Peristi wa kebakaran sepertinya makin akrab di Kutai Timur. Setelah pada Kamis (6/8) musibah itu "menerjang" rumah di Kecamatan Sangkulirang, kini giliran Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (8/8) sekira pukul 18.20 Wita. Si jago merah mengamuk di sebuah indekos, Jalan Yos Sudarso 2, Gang Masjid RT 15.

Seperti dikutip dari Kaltim Post (Grup JPNN), indekos ini memiliki 12 pintu. Sedangkan informasi yang diperoleh, sumber api berasal dari rumah petak nomor satu. Dugaan sementara, akibat kompor dan tabung gas yang meledak.

Indekos bernama Rafida Putri ini diketahui milik Suleha. Dari 12 kamar yang tersedia, hanya satu kamar yang kosong. Sementara 11 lainnya sudah diisi beberapa keluarga. 

Hasyim, salah seorang warga setempat menyebut, api mengamuk sekira pukul 13.20 Wita, dan berasal dari bagian bangunan sebelah kiri atau rumah kamar nomor satu. "Saya memanggil pemilik rumah namun tidak ada respons," bebernya.

Bersama beberapa warga, dia mendobrak pintu kamar tersebut. Namun, kobaran api nyatanya sudah memenuhi ruangan. Dengan peralatan seadanya, dia mencoba memadamkan api, dibantu warga. Tapi, besarnya api terus menyebar dengan cepat menyasar kamar lain. 

"Bangunan juga terbuat dari kayu. Bersyukur pemadam segara datang, sehingga api dengan mudah bisa segera dikuasai sebelum sempat menyambar rumah lain," tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kutim, Pailu menjelaskan kondisi angin yang cukup deras membuat pihaknya sempat kesulitan untuk memadamkan api. Namun dengan sigap, puluhan personel dibantu enam unit mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api sekira 1 jam. 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sangatta Utara AKP Aditya R Suharto mengaku, dugaan sementara api berasal dari tabung gas kompor yang meledak. Namun sementara ini, pihaknya belum bisa melakukan olah TKP. 

SANGATTA - Peristi wa kebakaran sepertinya makin akrab di Kutai Timur. Setelah pada Kamis (6/8) musibah itu "menerjang" rumah di Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News