Pilkada Sumsel Tetap Digelar

Pilkada Sumsel Tetap Digelar
dok jpnn

jpnn.com - PALEMBANG - Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tujuh kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) 9 Desember mendatang kemungkinan besar tidak akan diundur. Sebab, semua kandidat yang gagal lolos tes kesehatan sudah diganti tepat sebelum pukul 16:00 WIB, Jum’at (7/8).

Pilkada Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang sebelumnya terancam diundur juga dipastikan berjalan. Nama calon yang gagal sudah ditemukan penggantinya.

Ngadi, bakal calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mura yang gagal di test kesehatan digantikan Letkol CMP (Purn.) Zabur Nawawi untuk berpasangan dengan Ratna Mahmud.

Nama lain yang digantikan di Mura ialah Sony Rahmat Widodo. Balon Wabup Mura pasangan Zulkarnain itu digantikan Ratnawati.

Artinya, Pilkada Mura tetap diikuti tiga kandidat dengan Hendra Gunawan-Suwarti sebagai pasangan lain yang akan bertarung.

Sedangan Balon Bupati Kabupaten Mura Utara (Muratara) Isa Sigit digantikan Mayor Inf. Khairul Alamsyah.

Untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), balon Wabup Edi Harianto digantikan Al Marizan. Dan balon Wabup Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Eni Melani digantikan Didi Apriadi.

Tanpa kandidat yang gagal tes kesehatan, tiga kabupaten lainnya, Kabupaten OKU, OKU Selatan (OKUS) dan Ogan Ilir (OI) tetap aman dari pergantian. (rm)

PALEMBANG - Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tujuh kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) 9 Desember mendatang kemungkinan besar tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News