DPR Dorong Investigasi Kelangkaan Daging Sapi

DPR Dorong Investigasi Kelangkaan Daging Sapi
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendorong dilakukannya investigasi menyeluruh atas kelangkaan daging sapi di sejumlah daerah.

Menurut Fahri, dalam 10 tahun terakhir upaya pemerintah melakukan swasembada pangan sebenarnya sudah dilakukan secara masif meski belum mampu memenuhi semua kebutuhan daging nasional. Itu terbukti dengan meningkatnya produksi ternak sapi petani.

Sejalan dengan itu, impor juga masih dilakukan meski ada kekhawatiran bila keran impor dibuka lebar-lebar akan berdampak pada anjloknya harga daging. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Harga daging sapi tetap tinggi. Inilah menurut Fahri yang harus diinvestigasi.

"Harus  ada investigasi menyeluruh," kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Senin (10/8).

Investigasi harus dilakukan terkait manajemen impor. Mendag juga harus menjelaskan mengenai kelangkaan yang terjadi.

"Harus ada perbaikan informasi sistem ekspor impor. Pemerintah investigasi, terutama Mendag karena beri izin itu mendag, bukan Kementerian Pertanian karena mereka cuma produksi dan selama ini sukses kok produksi," jelasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendorong dilakukannya investigasi menyeluruh atas kelangkaan daging sapi di sejumlah daerah. Menurut Fahri,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News