Tragis, Remaja Ini Tewas saat Aksi Bungee Jumping

Tragis, Remaja Ini Tewas saat Aksi Bungee Jumping
Ilustrasi

jpnn.com - SPANYOL - Seorang gadis remaja asal Belanda tewas saat melakukan aksi bungee jumping dari sebuah jembatan di dekat Santander di Spanyol utara.

Pemuda berusia 17 tahun itu jatuh dari ketinggian 40 meter dan menghantam dasar sungai yang kering di bawahnya. Kondisi jenazah pemuda tersebut mengenaskan. Remaja itu liburan bersama rombongannya dari Belanda dan Belgia. Mereka menginap kamp surfing tak jauh dari lokasi.

Bulan lalu, turis asal Inggris, Kleyo De Abreu juga tewas usai melakukan aksi bungee jump di sebuah jembatan dekat Granada, Spanyol selatan. Dia menderita luka cukup parah fatal ketika tubuhnya menghantam dinding jembatan di bawahnya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan kepada media Belanda bahwa "kecelakaan mengerikan" itu mungkin disebabkan kecerobohan, meskipun mereka belum bisa memastikan penyebabnya.

Remaja malang itu mengambil jenis bungee jump yang dikenal sebagai "puenting", yang melibatkan menyelam dengan dua tali terpasang ditubuh, dan kemudian berayun di bawah jembatan. 

Ironisnya, hasilnya tidak seperti diharapkan saat remaja meloncat. Tubuhnya menghantam dasar sungai dan mati seketika.

Bungee jumping sangat populer di Spanyol dalam beberapa tahun terakhir, baik di kalangan penduduk setempat dan wisatawan asing.

Di Spanyol daerah pedesaan Andalusia di selatan, atau Cantabria dan Pyrenees di utara merupakan tujuan umum para pencinta bungee dan pemula.
Perusahaan menawarkan bungee jumping dan "puenting".

SPANYOL - Seorang gadis remaja asal Belanda tewas saat melakukan aksi bungee jumping dari sebuah jembatan di dekat Santander di Spanyol utara. Pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News