Triwulan II, Industri Non Migas Tumbuh 5,27 Persen

Triwulan II, Industri Non Migas Tumbuh 5,27 Persen
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pertumbuhan industri pengolahan nonmigas  pada triwulan II 2015 menyentuh angka sebesar 5,27 persen. “Itu berarti naik dari periode triwulan I kemarin yang sebesar 5,21 persen,” ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Jumat (14/8).

Jumlah itu bahkan lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi triwulan II pada 2014 yang mencapai 4,67 persen. Tak heran, Kementerian Industri kini tengah dipayungi konfidensi tinggi.

“Ini menguatkan optimisme kami untuk terus bekerja keras dan fokus dalam mengembangkan dan memperkuat struktur industri, serta hilirisasi. Yang pada akhirnya menyokong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan penciptaan lapangan kerja,” ujar Saleh.

Hingga triwulan II, nilai total investasi yang masuk mencapai USD 5,07 miliar. Capaian itu tumbuh 14,5 persen dibanding periode yang sama pada 2014. Saat itu, investasi hanya menyentuh sebesar USD 4,43 miliar.

“Sesuai pidato presiden yang juga mengungkapkan arah pembangunan untuk mengurangi kemiskinan dan pemerataan pembangunan, pada dasarnya, pengembangan industri nasional juga mendukung kesejahteraan masyarakat tersebut,” kata Saleh. (esy/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Pertumbuhan industri pengolahan nonmigas  pada triwulan II 2015 menyentuh angka sebesar 5,27 persen. “Itu berarti naik dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News