Launching I Promise, LeBron Jadi Pebasket Berhati Mulia

Launching I Promise, LeBron Jadi Pebasket Berhati Mulia
LeBron James

jpnn.com - AKRON - LeBron James makin mendedikasikan diri sebagai bintang NBA yang berhati mulia. Kemarin, lewat yayasan yang didirikannya, The LeBron James Family Foundation, dia melauching program I Promise.       

Melalui program tersebut, LeBron akan membantu lebih dari 1000 anak yang berasal dari Akron, tempat kelahirannya, untuk bersekolah sampai lulus perguruan tinggi. Sebelumnya, LeBron bersama yayasannya telah membantu anak-anak kurang mampu di kota tersebut untuk bersekolah sampai SMA.          
"Aku kira ini salah satu hal terbaik yang pernah aku lakukan dalam hidup. Sebagia anak yang tumbuh di kota ini (Akron), dan sebagai anak keturunan Afrika-Amerika, aku pernah merasakan tidak yakin bisa lulus SMA hanya karena keluarga yang tidak mampu membiayai," tutur LeBron seperti dikutip Eurosport.
       
Yayasan LeBron sendiri, telah bekerja sama dengan University of Akron untuk enam tahun ke depan. Itu sampai program beasiswa pertama menyelesaikan studinya di kampus tersebut. 
       
"Para pelajar memiliki mimpi yang besar. Aku bahagia bisa melakukan segalanya untuk membantu mereka menggapai itu. Mereka harus meraihnya, aku juga tidak sabar menanti mereka menyelesaikan study dari perguruan tinggi nanti," tutur LeBron. 
       
Beasiswa untuk setiap anak dikabarkan senilai USD 9500 (Rp130 juta) per tahun. Itu mencakup biaya kuliah dan kehidupan sehari-hari mereka. (irr)


AKRON - LeBron James makin mendedikasikan diri sebagai bintang NBA yang berhati mulia. Kemarin, lewat yayasan yang didirikannya, The LeBron James


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News