Mana yang Lebih Arogan, Motor Gede atau Motor Bebek? Simak Dulu Meme Ini!

Mana yang Lebih Arogan, Motor Gede atau Motor Bebek? Simak Dulu Meme Ini!
Rangkaian foto-foto aksi berani pengguna sepeda, Elanto Wijoyono dan Andika, cegat rombongan motor gede (moge) di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (15/7/2015).

jpnn.com - AKHIR pekan ini pengguna sosial media dihebohka dengan aksi berani berani Elanto Wijoyono, pesepeda yang menghadang puluhan motor gede (moge) di di traffic light perempatan Condong Catur, Jogyakarta, Sabtu (15/8). Aksi Elanto pun mendapat simpati nitizen. 

Ya, saat memalangkan sepedanya untuk menghentikan konvoi yang berusaha menerobos lampu merah itu, Elanto sempat berdebat dengan salah satu bikers.

Beruntung, warga sekitar mendukung Elanto. Warga yang berdatangan meminta pengendara moge menaati peraturan dan tidak arogan dengan membunyikan sirine keras-keras. Pengendara moge pun malu.

Sebab, hari ini memang ada kegiatan komunitas pengendara moge di kota gudeg ini. “Beberapa dari pengendara Harley (Davidson) melanggar lalu lintas,” ungkap Andika ditemui di perempatan Condongcatur, Sabtu (15/8/2015).

BACA JUGA: Konvoi Moge Tak Taat Aturan, Kok Polisi Membiarkan?

Publik sosial media pun banyak yang memberikan acungan jempol akan aksi berani keduanya.

Terimakasih kpd pesepeda yg telah peduli dg kenyamanan jogja istimewa. Mereka sudah cukup mewakili sebagian besar warga jogja. Biar para tamu dan pendatang yg masuk jogja semakin sopan, dan bisa menghormati adab, tata krama dan hukum yg berlaku demi kenyamanan bersama… Jogja hrus tetep adem, tentrem, ayem. Ayo wujudkan bersama,” tulis Sutoto Jatmiko di Facebook.

Saling menghormati hak orang lain ya. Konvoi moge dg kawalan Polisi boleh diberikan perlakuan khusus itu pun bukan dlm rangka kenegaraan tapi untuk kepentingan safety. Dan ingat pengguna jalan lainnya juga punya hak sama. Tdk boleh arogan atau malah membahayakan pengguna jalan lain. Kita semua ingin selamat sampai tujuan masing2. Mari tertib dan sopan berlalu lintas,” tulis fanpage KotaJogja yang juga memposting foto-foto aksi penghadangan Moge oleh pesepeda di lintasan Condongcatur itu.

AKHIR pekan ini pengguna sosial media dihebohka dengan aksi berani berani Elanto Wijoyono, pesepeda yang menghadang puluhan motor gede (moge) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News