Kehabisan Darah, Kasubden Gegana Tewas Ditembak Jaringan Santoso

Kehabisan Darah, Kasubden Gegana Tewas Ditembak Jaringan Santoso
Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Operasi pengejaran jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah, memakan korban. 

Seorang anggota Polri, Iptu Bryan Thoephani Tatontos dikabarkan tewas tertembak. Bryan yang merupakan Kasubden Gegana Poso Den B Brimob Landangan Poso itu tewas setelah kehabisan darah usai ditembak teroris.

"Laporan semalam tertembak di bagian perut. Info sementara memang kemungkinan kehabisan darah karena evakuasi dari atas ke bawah 5 jam,” ujar Badrodin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/8).

Informasi yang dihimpun, Bryan tertembak Rabu (19/8) sekitar pukul 14.30 WITA. Berawal saat dua regu Brimob yang dipimpinnya melakukan evakuasi mayat teroris yang diduga bernama Urwah alias Bado, di Pegunungan Langka Poso.

Urwah berhasil dilumpuhkan sehari sebelumnya dengan barang bukti bom dan senjata api M-60. Namun, di tengah perjalanan kelompok Santoso ternyata menyanggong tim evakuasi. Kontak tembak pun terjadi sekitar pukul 16.45 WITA. Posisi korban saat itu hendak menyeberang sungai dan tertembak di perut. 

Kabarnya, Bryan sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sulteng. Namun, akhirnya meninggal dalam perjalanan. "Kami masih terus melakukan pengejaran, kami akan tambah pasukan,” imbuh Badrodin. (boy/flo/jpnn)


JAKARTA - Operasi pengejaran jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah, memakan korban.  Seorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News