Cara Bupati Banyuwangi Promosikan Acara Jazz Gratis di Daerahnya

Cara Bupati Banyuwangi Promosikan Acara Jazz Gratis di Daerahnya
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Jazz Ijen pada Sabtu (22/8) besok di area perkebunan Tamansari, Desa Jambu, Kecamatan Licin, yang letaknya tak jauh dari kaki Gunung Ijen. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tak mau kalah mempromosikan Jazz Ijen.

Usai menghadiri sebuah acara di JCC, Jakarta, Jumat (21/8) petang, Anas membawa sebuah brosur acara Jazz Ijen yang dia pamerkan kepada awak media.

"Ada Jazz Ijen Banyuwangi besok acaranya jam tiga sore," ujar Anas sambil memperlihatkan brosur acara tersebut.

Menurut Anas, akan banyak kejutan yang dihadirkan dalam Jazz Ijen besok. Selain gratis dan terbuka untuk umum, akan ada kolaborasi musik yang apik. Di mana jazz akan dikombinasikan dengan rebana.

Selain untuk mempopulerkan Gunung Ijen sebagai destinasi wisata unggulan Banyuwangi, acara ini juga sebagai ajang untuk membantu sesama. Nantinya, sebelum acara dimulai, akan diawali dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah, pembagian sembako, serta pengobatan gratis bagi warga di sekitar Gunung Ijen.

"Saat acara juga dilakukan penggalangan dana. Gratis pokoknya, nanti ada jazz lokal dan kami masukkan salawatan yang dikolaborasikan dengan jazz rebana. Ini yang unik nanti," papar Anas.

Meski gratis, beberapa artis ternama juga akan berpartisipasi. Seperti Kerispatih dan Andre Hehanusa. (chi/jpnn)


JAKARTA – Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Jazz Ijen pada Sabtu (22/8) besok di area perkebunan Tamansari, Desa Jambu, Kecamatan Licin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News