Kimi Bawa Misi Menyamai Sejarah Legenda Brasil

Kimi Bawa Misi Menyamai Sejarah Legenda Brasil
afp

jpnn.com - SPA – Kimi Raikkonen kini berpeluang menyamai rekor legenda Brasil Ayrton Senna dalam balapan Formula 1 seri Belgia. Pembalap Ferrari itu kini hanya tertinggal satu kemenangan dari Senna.

Hingga kini, Kimi sukses memetik empat kemenangan dalam balapan yang dilangsungkan di Spa-Francorchamps. Yakni, pada musim 2004, 2005, 2007, dan 2009 silam.

Catatan itu menjadikan Kimi sebagai pembalap aktif dengan kemenangan terbanyak di Belgia. Di sisi lain, Senna berhasil lima kali melaju ke podium juara di Spa.

Senna melakukannya pada musim 1985, 1988, 1989, 1990, dan 1991 lalu. Nah, Kimi bakal semakin termotivasi setelah mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Ferrari.

“Kami akan melakukan hal yang sama seperti pada seri yang lain. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus dalam balapan nanti,” terang Kimi di laman Sky F1, Sabtu (22/8). (jos/jpnn)

 

 

 


SPA – Kimi Raikkonen kini berpeluang menyamai rekor legenda Brasil Ayrton Senna dalam balapan Formula 1 seri Belgia. Pembalap Ferrari itu kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News