JK Puji Pembangunan Masjid di Indonesia

JK Puji Pembangunan Masjid di Indonesia
jpnn

jpnn.com - PADANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi umat muslim tanah air karena selama ini membangun masjid dengan biaya sendiri. Menurutnya, hanya umat muslim Indonesia dan Pakistan yang membangun masjid tanpa mengandalkan bantuan pemerintah.

"Pembangunan masjid kebanyakan dibangun masyarakat sendiri. Yang dibangun pemrintah misalnya Istiqlal, lalu masjid di Surabaya, Semarang. Tapi tidak banyak. Yang banyak dari masyarakat," ujar JK, Minggu (23/8).

Menurut JK, saat ini di Indonesia terdapat 250 ribu masjid dan 600 ribu musala. Masjid dan musala itu kebanyakan dibangun lewat sumbangan kelompok masyarakat.

"Di mal bahkan yang pertama dicari musalanya. Mal juga belomba membangun musala. Itu baik," imbuh JK.

JK mengakui, masyarakat lebih suka membangun masjid sendiri dibanding mengandalkan bantuan pemerintah. Di sisi lain, JK juga berjanji menyumbang untuk pembangunan Masjid Raya Padang.

"Kalau di masjid ini dibuka untuk sumbangan saya akan daftar pertama untuk beramal. Masjid ini kan dibutuhkan ratusan tahun untuk beribadah, kelanjutannya trus menerus," tegas JK. (flo/jpnn)


PADANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi umat muslim tanah air karena selama ini membangun masjid dengan biaya sendiri. Menurutnya, hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News