Xanana Gusmao- Rizal Ramli Bertemu 45 Menit, Ini Hasilnya

Xanana Gusmao- Rizal Ramli Bertemu 45 Menit, Ini Hasilnya
Xanana Gusmao

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli melakukan pertemuan tertutup dengan Xanana Gusmao, mantan Perdana Menteri Timor Leste. 

Pertemuan yang dilakukan di kediaman Rizal di kawasan, Kemang, Jakarta, Minggu (23/8) pagi itu, hanya berlangsung sekitar 45 menit.

Apa yang dibicarakan? menteri berkacamta itu menyebut bakal ada kerjasama yang dijalin dengan Timor Leste. Salah satunya adalah pertukaran untuk sekolah kemaritiman.

"Kami tadi bicara, 45 menit. Apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara dua negara. (Kami) tawarkan banyak sekolah dalam bidang maritim, sekolah AL dan sebagainya. Kalau Timor Leste ingin kirimkan putra putri terbaiknya untuk sekolah maritim dan Perikanan. Kami terima dan akan kami pikirkan supaya lebih enak," tutur Rizal, usai pertemuan.

Hanya, untuk saat ini Rizal belum bisa menjabarkan secara detail terkait kerjasama tersebut. Pembicaraan selanjutnya akan dimatangkan pada saat kunjungan Xanana ke Istana Negara, 26 Agustus nanti.  

"Ini baru awal pertemuan. Apa yang Timor Leste tertarik, apa yang Indonesia tertarik. Tapi detailnya nanti saat kunjungan resmi kenegaraan," ungkap pria yang tengah digosipkan punya kedekatan khusus dengan artis Cornelia Agatha ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli melakukan pertemuan tertutup dengan Xanana Gusmao, mantan Perdana Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News