Wow, Pemda Ini Siapkan Kuota 2 Ribu untuk Program Kuliah Gratis

Wow, Pemda Ini Siapkan Kuota 2 Ribu untuk Program Kuliah Gratis
Wow, Pemda Ini Siapkan Kuota 2 Ribu untuk Program Kuliah Gratis

jpnn.com - PALEMBANG - ‎Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Widodo mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 2 ribu kursi gratis untuk masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri. Kuota tersebut baru tahap awal saja, karena pemerintah akan tetap membuka program kuliah gratis.

"Para calon mahasiswa nantinya akan diseleksi oleh pihak perguruan tinggi masing-masing. Untuk tahap awal, kuota penerima kuliah gratis sebanyak 2.000 mahasiswa," kata Widodo dalam siaran pers yang diterima JPNN, Minggu (23/8).

Dia menghimbau kepada perguruan tinggi negeri, khususnya yang ada di dalam Provinsi Sumatera Selatan untuk segera mengirimkan data calon mahasiswa yang bakal mendapakan program kuliah gratis tersebut.

Ditegaskan, nantinya para mahasiswa penerima program kuliah gratis tersebut tidak akan dibiarkan menganggur. Para lulusan kuliah gratis wajib mengabdi dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya untuk kemajuan pembangunan di Sumsel.

"Tidak ada ikatan dinas untuk mengabdi di Sumsel. Tetapi saat mahasiswa penerima program kuliah gratis tersebut lulus, tidak akan dibiarkan menganggur dan diprioritaskan untuk bekerja membangun Sumsel. Sejalan dengan prodi-prodi yang disediakan dalam program ini yang memang dibutuhkan untuk kemajuan Sumsel," pungkasnya.‎ (esy/jpnn)


PALEMBANG - ‎Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Widodo mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 2 ribu kursi gratis untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News