Jokowi Sampaikan Kekecewaannya di Depan Gubernur, Kajati, Kapolda

Jokowi Sampaikan Kekecewaannya di Depan Gubernur, Kajati, Kapolda
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BOGOR--Presiden Joko Widodo mengumpulkan seluruh gubernur, kapolda, dan kajati di Istana Bogor, pada Senin (24/8). Ini dilakukannya untuk memberikan pengarahan soal penyerapan anggaran.

"Kalau dilihat sekarang ini ada problem di serapan dan belanja anggaran. Maka dari itu, kita bertemu dan mencari jalan keluar," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam sambutannya sebelum memulai pengarahannya itu secara tertutup.

Menurut Jokowi, problem serapan anggaran itu terjadi di APBN, APBD provinsi, kabupaten/kota, dan di BUMN.

Dia kecewa lantaran sampai dengan Agustus, serapan anggaran baru 20 persen. Namun, Jokowi tidak merinci latar belakang terjadinya serapan yang rendah tersebut.

"APBN kita, serapan anggaran baru 20 persen. Ini sudah akhir Agustus. Belanja modalnya baru 20 persen," tegas Jokowi.

Masalah serapan anggaran ini sudah sering disinggung Jokowi dalam rapatnya dengan para menteri di Kabinet Kerja. Pasalnya, sejumlah kementerian masih dengan serapan yang rendah.

Hadir dalam pertemuan itu, Menko PMK Puan Maharani, Menko Maritim Rizal Ramli, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. (flo/jpnn)

 


BOGOR--Presiden Joko Widodo mengumpulkan seluruh gubernur, kapolda, dan kajati di Istana Bogor, pada Senin (24/8). Ini dilakukannya untuk memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News